BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 20 Juli 2012

Manfaat Softskill Dibalik Piala Eropa 2012

Manfaat Softskill Dibalik Piala Eropa 2012

                Piala Eropa 2012 telah usai, banyak kejutan yang terjadi selama hampir 1 bulan perhelatan. Kita telah melihat banyak aksi-aksi memukau dari para Negara peserta Piala Eropa 2012, dan banyak pelajaran yang bisa dipetik seperti Belanda, Inggris, Perancis, dan banyak peserta Negara Eropa yang diunggulkan kalah serta berguguran sebelum sampai pada Fase Puncak. Dan akhirnya Negara Spanyol pun banyak menciptakan rekor-rekor dan sejarah baru saat mempertahankan dalam juara Piala Eropa 2008 & 2012.
                Dari sebuah kejuaraan sepak bola seperti pada Euro 2012, saya banyak mendapat pelajaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan dan dijadikan pondasi untuk mencapai cita-cita serta kesuksesan. Seperti halnya bahwa pintar saja tidak cukup dalam mencapai kesuksesan di masa mendatang, sehingga perlu beberapa factor lainnya untuk digabungkan menjadi satu-kesatuan dan saling-melengkapi dalam mencapi tujuan hidup untuk meraih kesuksesan di segala aspek. Beberapa factor yang perlu dimiliki tersebut antara lain Mampu Bekerja Sama di dalam lingkungan kita berada, Mampu Beradaptasi dengan Cepat pada lingkungan baru, Disiplin dalam segala hal, Tanggung Jawab atas kepercayaan yang telah diberikan, dan Mampu Berkomunikasi dengan Baik dalam lingkungan kerja.
                Semua factor tersebutlah harus dapat dipadukan dengan kepintaran yang dimiliki, seperti halnya dengan Spanyol di Euro 2012 dimana para pemainnya telah dibentuk dan telah bersama sejak usia dini. Sehingga dalam mencapai tujuannya yaitu partai puncak dan meraih kesuksesan, para pemain mampu saling melengkapi antar pemain lainnya. Oleh karena itu sama halnya dengan kita dalam meraih kesuksesan, harus mampu menerapkan poin-poin yang telah diperlihatkan para pemain Spanyol pada Eoro 2012. Agar kita pun berharap segera menggapai kesuksesan dari kepribadian yang dibentuk sejak dini.

0 komentar: