BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 19 Maret 2012

GAMBARAN TOPIK DALAM PENULISAN ILMIAH (PI) YANG AKAN DIBUAT


GAMBARAN TOPIK DALAM
PENULISAN ILMIAH (PI) YANG AKAN DIBUAT

            Melihat  perkembangan Industri otomotif yang semakin maju setiap tahun di Indonesia. Yaitu dengan bertambahnya pertumbuhan kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang cukup pesat, merupakan suatu permasalahan baru yang dapat muncul jika terus dibiarkan dan khususnya terjadi pada peningkatan volume kendaraan baru setiap harinya yang tak terkendali. Bayangkan berapa banyak konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan kendaraan setiap harinya, belum lagi ketika kondisi jalan yang pada jam sibuk selalu padat dan menyebabkan kemacetan dimana-mana. Sungguh suatu pemborosan dalam penggunaan bahan bakar, dan jika terus dibiarkan bisa jadi menyebabkan krisis energy bahan bakar khususnya di Indonesia.
            Melalui permasalah inilah penulis ingin mencoba mencari solusi penggunaan bahan bakar agar lebih optimal dalam pemakaiannya. Dalam salah satu tugas Penulisan Ilmiah(PI) ini penulis ingin membuat topik mengenai Sistem Pakar dalam memberikan analisa dan solusi, dimana insya allah penulis akan membuat judul yaitu : “Mengukur Tingkat Konsumsi Bahan Bakar pada kendaraan”. Dimana deskripsi isinya nanti akan menjelaskan tentang :
1.    Biasanya kendaraan dalam mengisi bahan bakar berapa liter.
2.    Rata-rata jarak yang ditempuh kendaraan dalam sehari berapa KM.
3.    Rata-rata kecepatan yang ditempuh kendaraan sampai tujuan berapa KM/H.
4.    Dalam berapa hari bahan bakar pada kendaraan diisi ulang kembali.
            Dari data-data itu lah nanti akan diolah dan dianalisis menjadi informasi, kemudian didapat persentasi tingkat konsumsi pada kendaraan dan akan dikategorikan kedalam golongan. Lalu akan diberikan solusi atau saran agar kendaraan lebih optimal dalam pemakaian bahan bakar. Oleh karena itu dari permasalahan ini, penulis berharap bisa membantu dalam pemakaian bahan bakar pada kendaraan akan menjadi lebih efisiensi, efektif, dan sempurna.
TERIMA KASIH

0 komentar: