BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 09 Juni 2012

SUDAH BERKARAKTERKAH SAYA ??



               “Sudahkah saya berkarakter??” mungkin itu pertanyaan kunci yang akan membentuk kepribadian seseorang dalam mencapai kesuksesan. Pertanyaan mudah memang, tetapi agak sulit dalam mengimplementasikannya. Sebab butuh komitmen terhadap setiap usaha yang dikerjakan dalam mencapai suatu tujuan/ cita-cita. Konsisten dan kemauan yang kuat merupakan kunci seseorang dalam membentuk karakternya. Selain itu ada komponen Harmoni dan komponen Dasar wajib dimiliki seseorang jika ingin membangun karakter yang bercirikhas. Cirikhas merupakan suatu tingkah laku maupun pola piker seseorang yang membedakannya dengan orang lain, yang mana memiliki karakteristik dalam setiap prilakunya yang dapat dinalai oleh orang lain. Oleh karena itu seseorang yang tidak memiliki cirikhas maka akan dipandang biasa-biasa saja pada lingkungan sekitarnya, sehingga dalam kehidupannya seseorang tidak dapat berkompetisi dalam segala hal. Dari sinilah saya dapat belajar bahwa seseorang yang berkarakter itu perlu memiliki motivasi yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya pun perlu usaha yang keras dalam mencapainya. Saya berpendapat bahwa perlu kotmitmen yang penuh dalam mencapai setiap langkah mewujudkan keinginan dan cita-cita atas keputusan yang dibuat untuk mencapai hal tersebut, khususnya saya pribadi sebagai mahasiswa terus belajar secara Hardskill maupun Softskill. Sehingga gelar Sarjana kelulusan yang direncanakan dapat terwujud dengan tepat waktu dan dengan nilai yang memuaskan. Kemudian dapat memiliki keahlian lebih yang bisa dimanfaatkan dalam menggapai pekerjaan maupun berguna bagi lingkungan sekitar tempat tinggal. Dan tidak lupa rasa bersyukur dalam memaknai hidup dan selalu berdoa kepada Allah S.W.T yang utama dalam memberikan restunya, sehingga saya sendiri dapat berkarakter secara rohaniah maupun jasmaniah.

            

0 komentar: